Review : Ready Presentasi Dengan Microsoft PowerPoint

Hai, siapa nih yang masih jadi anak kuliahan? Dunia perkuliahan memang tidak penah lepas dari yang namanya tugas baik tugas dalam pembuatan paper maupun presentasi.  Jadi kali ini aku ingin berbagi pengalamanku dalam menyiapkan presentasi secara dadakan dalam waktu semalam. Saat itu, aku menerima pesan dari temanku bahwa powerpoint yang telah kami kerjakan tiba-tiba hilang terkena virus dan kami tidak memiliki backupnya sama sekali. Jadi, dalam waktu semalam aku berusaha membuat ulang slide untuk dipresentasikan besok. Apa kalian pernah mengalami pengalaman serupa? Tentu pasti panik tapi saat itu aku mencoba untuk menyelesaikannya dengan tenang

Review : Ready Presentasi Dengan Microsoft PowerPoint

Aku pun membuka laptop dan membuka software Microsoft PowerPoint 2016 yang terdapat di laptopku. Jujur aku sangat suka untuk menyiapkan presentasi dengan software ini karena software ini merupakan salah satu software yang cocok digunakan sebagai media presentasi sebuah materi, makalah, bisnis atau lainnya. Dengan segala fitur kecanggihan yang dimiliki, aku bisa menyelesaikannya dengan mudah dan cepat. Dalam versi 2016 Ms. Power Point juga memberikan kebebasan bagi penggunanya untuk mendesain slide sekreatif mungkin karena adanya fitur animasi dan transisi yang berbentuk 3 Dimensi (3D) sehingga presentasi tampak terlihat nyata dan jauh lebih menarik. Bahkan berbagai jenis background pun sudah tersedia dan kita bisa pilih sesuai keinginan. Sebelum memulai desain slide, tidak lupa aku membuka file yang sudah aku kerjakan di Microsoft Word. Micsrosoft Word memang salah satu software lainnya yang harus dimiliki para mahasiswa karena berguna dalam mengolah kata dan data dalam bentuk teks. Jadi jangan khawatir bila kalian belum memiliki software ini karena sudah banyak website Free Download Microsoft Word 2016 di internet sehingga kalian bisa dengan mudah untuk menginstalnya pada PC.

Untuk mempercepat pembuatan presentasi, dalam proses pengerjaan, aku menggabungkan penggunaan dua software ini; Ms. Word dan Ms. PowerPoint.Perlu diketahui bahwa pada Microsoft Office 2016 memang ada fitur kolaborasi yang dapat memudahkan proses kerjasama pada word, powerpoint, onenote versi dekstop dan fitur real time typing. Fitur fitur ini juga akan memudahkan pengguna melihat hasil editan dari pengguna yang lainnya. Maka dari itu aku tetap bertahan menggunakan Microsoft Office 2016 atau kalian juga bisa download Microsoft Office 2016 Gratis untuk dioperasikan pada PC kalian.

Nah itudia pengalamanku dalam menggunakan Microsoft PowerPoint. So far, software ini sangat friendly-user, mudah dioperasikan dan juga banyak fitur-fitur canggih yang memudahkan pengguna untuk mendesain secara bebas. Jadi, jika ingin siap mempersiapkan presentasi kalian bisa andalkan software ini.