Alasan Joker Menjadi Villain Terbaik

Beberapa bulan terakhir sejak dikeluarkannya film Joker, karakter villain yang satu ini berhasil menarik perhatian banyak orang. Seperti yang kita tahu, Joker merupakan salah satu karakter villain dalam sebuah komik yang dibuat oleh DC. Generasi saat ini mungkin tidak begitu tertarik dengan dunia komik dan jauh lebih menikmati hasil karya secara visual.

Alasan Joker Menjadi Villain Terbaik

Tidak peduli apakah kalian menyukai DC atau tidak, semua orang pasti sudah mengenal Joker yang telah lama berjaya sejak tahun 1940 silam, dimana dia resmi dinobatkan sebagai musuh nomor 1 Batman. Berbeda dengan beberapa villain lainnya, Joker justru memiliki karakter tersendiri yang berhasil membuat ia layak menjadi villain terbaik. Bahkan belakangan kata bijak film Joker juga mulai banyak digunakan oleh beberapa orang dalam mengekspresikan diri mereka. Berikut adalah 5 alasan Joker layak dinyatakan sebagai Villain terbaik:

  • Kegilaan Joker Yang Tidak Mendasar

Jika villain pada umumnya, selalu memiliki rencana  dan alasan dari setiap tindakannya, hal ini justru tidak berlaku pada Joker. Ia hanya melakukan apa yang ingin ia lakukan terhadap dunia yang nampak seperti lelucon baginya ditambah lagi kaum-kaum elit yang kejam. Tanpa bantuan dari siapapun, Joker bisa merealisasikan ide-ide gilanya tersebut.

  • Misterius

Di beberapa adegan, kita mungkin melihat Joker tertawa. Namun di adegan berikutnya kita tidak akan pernah bisa menduga apa yang akan dilakukan olehnya. Karakter misterius inilah yang membuat Joker sering membuat jebakan yang berujung pembunuhan sadis.

  • Permusuhan Abadi Dengan Batman

Tidak bisa dipungkiri jika peran Joker akan selalu melekat pada cerita-cerita Batman karena sejak kemunculan komik pertama Batman#1, Joker sudah diperkenalkan sebagai musuh bebuyutan Batman. Dan karena alasan inilah, karakter Joker akan terus ada karena permusuhan mereka membuat alur cerita nampak begitu menarik.

  • Ciri Khas Tawa

Kita semua tahu bahwa Joker memiliki ciri khas ketawa sakit. Beberapa villain mungkin memiliki ciri khas dari kekuatan, namun Joker memiliki ciri khas tersendiri dengan gaya tawanya yang sampai saat ini masih begitu populer.

  • Patriotik

DI salah satu komik, ada sebuah cerita dimana Joker berencana untuk mengalahkan Captain America dengan bekerja sama dengan RedSkull. Namun, ternyata RedSkull adalah seorang Nazi. Hal ini pun lantas membuat Joker untuk tidak bekerja sama dengan RedSkull karena ia mengatakan bahwa ia seorang kriminal Amerika.

Beberapa alasan diatas memang cukup untuk menjawab mengapa Joker menjadi villain yang begitu banyak mendapat perhatian banyak penikmat komik maupun film. Bahkan, di beberapa film, Joker juga berhasil membuat beberapa orang tertegun dengan kata mutiara joker. Meskipuna seorang villain, tetapi kita bisa banyak mengambil banyak pelajaran hidup dari karakter villain yang satu ini.