Ingin Ahli Menggunakan Adobe Premiere? Kenali Dulu Tools dan Kegunaannya!

Menjadi seorang content creator, tentu membutuhkan keahlian dalam hal desain dan juga editing. Sama halnya seperti para youtuber yang rajin mengeluarkan konten-konten berupa video menarik untuk ditonton oleh banyak orang. Untuk itu, sebelum kalian ingin memutuskan menjadi seorang content creator, kalian harus mengenal software-software editing dasar yang bisa kalian gunakan untuk menunjang pekerjaan kalian. Salah satu software editing yang bisa kalian coba gunakan adalah Adobe Premiere Pro CC 2018 Full Version.

Ingin Ahli Menggunakan Adobe Premiere? Kenali Dulu Tools dan Kegunaannya!Software satu ini merupakan salah satu software editing ternama yang begitu populer digunakan saat ini. Dengan software ini, kalian bisa menggabungkan video menjadi satu video yang utuh, memotong timeline, mengediti audio dan menambahkan beberapa efek sederhana. Namun, rasanya belum lengkap bila kalian tidak mengenal kegunaan dari masing-masing tools yang ada pada software ini. Berikut adalah beberapa tools dasar yang perlu kalian ketahui :

  • Selection Tool adalah alat yang digunakan untuk menyeleksi, seperti memilih video dan sebagainya. Selection tool dapat digunakan untuk menggeser atau memindahkan video pada timeline.
  • Track Select Tool digunakan sebagai alat menseleksi track, yang artinya dapat digunakan untuk memilih 1 track penuh
  • Ripple Edit Tool  berfungsi untuk melakukan penyesuaian titik edit atau untuk memindahkan klip lainnya ke dalam timeline.
  • Rolling Edit Tool digunakan untuk menyesuaikan titik pengeditan kita diantara dua klip tanpa mengurangi atau menambahkan sisa timeline.
  • Rate Stretch Tool berfungsi untuk mempercepat durasi atau untuk memperlambat kecepatan video.
  • Razor Tool dapat digunakan untuk memotong clip video pada timeline dan juga bisa digunakan untuk memotong audio dengan razor tool.
  • Slip tool berfungsi untuk memindahkan klip dalam menuju luar poin dengan jumlah yang sama dengan jumlah awal secara serentak. Sehingga tidak mengurangi atau menambah sisa timeline.
  • Slide tool berfungsi untuk memindahkan klip video bolak-balik pada timline kita (U)
  • Pen Tool berguna untuk membuat jangkar pada klip, tool ini juga berfungsi untuk membuat klip menjadi transparan
  • Hand Tool berfungsi untuk menggerakan preview timeline kita ke atas kebawah atau ke kanan ke kiri, dapat juga untuk menggerakan preview hasil projek editing video.
  • Zoom tool = berfungsi untuk memperbesar atau memperkecil preview timeline kita.

Mengenal kegunaan tools sangat penting kalian lakukan setelah memutuskan untuk download Adobe Premiere Pro terbaru guna mempercepat pekerjaan saat melakukan editing. Dengan begini, kalian akan bisa memanfaatkan software ini secara maksimal tanpa harus berlama-lama di depan PC.