Ini Dia Yang Wajib Kalian Tahu Untuk Persiapan Menikah On Budget

Siapa sih disini yang tidak ingin untuk mengikatkan hubungan dalam sebuah pernikahan? Tentu hal ini menjadi hal yang paling membahagiakan bagi setiap insan yang tengah menjalin hubungan percintaan. Namun, yang sering menjadi kendala saat ingin merencanakan pernikahan adalah masalah biaya. Tidak bisa dipungkiri bila biaya pernikahan saat ini membutuhkan banyak biaya mulai dari prewedding hingga nanti saat hari-H.

Persiapan pernikahan on budget

Untuk, itu sebelum memutuskan untuk menikah, kalian dan pasangan harus mulai untuk membuat anggaran biaya dan persiapan apa saja yang sekiranya kalian butuhkan. Hal utama yang perlu disiapkan adalah tempat dan dekorasi, busana dan makeup, undangan pernikahan online serta souvenir dan konsumsi. Untuk lebih jelasnya mari simak detail dibawah ini :

  • Tempat dan dekorasi

Ini merupakan elemen penting yang harus kalian siapkan jauh-jauh hari.Kalian bisa menggelar pernikahan sederhana di KUA atau kalian juga bisa menggunakan rumah pribadi kalian dengan sedikit sulapan dekorasi minimalis maupun vintage.

  • Busana dan makeup

Tentu pada hari special ini kalian akan membutuhkan busana serta makeup yang elegant dan menarik. Kalian bisa menyewa busana atau membuatnya sendiri. Jadi kalian bisa menyesuaikan dengan budget yang tersedia. Untuk makeup juga usahakan menggunakan jasa yang dekat dengan lokasi acara atau hubungi teman yang pintar untuk merias.

  • Undangan pernikahan dan souvenir

Setelah segala persiapan matang, kini saatnya kalian untuk menyebarkan berita bahagia melalui undangan. Untuk menghemat budget, kalian bisa membuat undangan pernikahan digital di selamatya.com karena lebih terjangkau daripada undangan berbasis kertas yang jauh lebih mahal dan memakan waktu lama. Untuk souvenir, kalian juga bisa gunakan sesuatu yang sederhana seperti tanaman hias, lilin aromaterapi, kantung teh, dan masih banyak lagi.

  • Konsumsi

Yang sering kali menentukan apakah tamu menikmati pesta pernikahan selain tempat yang nyaman adalah makanan yang sesuai. Di sini kalian harus menyiapkan makanan yang umum disukai banyak orang. Karena makanan yang tidak enak tentu akan menjadi bahan perbincangan tamu selama pernikahan berlangsung.

Nah itulah dia beberapa hal yang harus kalian siapkan agar pernikahan kalian tidak melebihi budget. Yang perlu untuk diingat adalah tidak perlu menggelar pesta pernikahan yang glamour karena yang terpenting adalah momen bahagia kebersamaan bersama saudara dan kerabat dekat. Buatlah pesta yang sesuai dengan budget agar setelah menikah kalian tidak perlu pusing memikirkan masalah cicilan.