Mengapa Kita Tidak Boleh Berharap Terlalu Dalam ?

Dalam hidup ini kita pasti pernah menaruh harapan baik pada diri sendiri maupun orang lain. Harapan sendiri biasanya muncul karena merasa yakin bahwa mampu untuk meraih apa yang diimpikan. Tidak ada salahnya untuk berharap karena dengan harapan itu bisa dijadikan sebagai motivasi dan pemacu semangat. Hanya saja, jangan pernah berharap terlalu dalam dan berlebihan karena akan sangat melelahkan bila semua berjalan tidak sesuai dengan harapan. Di saat merasa kecewa dan terpuruk karena harapan yang dibangun oleh diri sendiri, banyak orang mulai mencurahkan isi hati mereka lewat kata kata kecewa singkat. Inilah mengapa banyak orang tua yang selalu mengatakan untuk tidak pernah menaruh harapan terlalu tinggi karena justru akan membawa luka yang dalam.

kata bijak kecewa untuk mengatasi harapan

Kita sering kali mengharapkan orang lain untuk mengerti keinginan kita dan melakukan sesuatu sesuai dengan apa yang kita harapkan. Padahal, setiap orang memiliki keinginan dan harapan masing-masing. Ada titik di mana kita harus mulai mengenal seseorang lebih dalam, menghargai kepribadiannya dan menerima mereka apa adanya. Cobalah dengan tulus mengenal seseorang jika tidak ingin kecewa.

Kalian harus berusaha bersikap bijak dalam memahami diri sendiri dan orang lain. Ada kalanya dimana kita berharap untuk sukses dan meraih semuanya dengan mudah. Tapi ternyata ada masalah dan cobaan yang membuat kita gagal. Kecewa itu pasti tetapi jangan jadikan itu alasan untuk terpuruk. Di sisi lain, kita juga pernah menaruh harapan pada pasangan kita dimana mereka bisa memberikan perhatian dan mengerti maksud hati dan pikiran kita. Nyatanya, mereka malah bersikap biasa saja. Kalian bisa saja mencoba untuk menyadarkan mereka dengan kata kata kecewa untuk suami tetapi tetap saja semua kembali pada pribadi masing-masing.

Dalam hal ini, kalian harus berusaha memandang sesuatu dengan hati yang lapang. Tidak ada yang salah dalam hal ini. Mungkin diri kita sendiri yang justru membuat diri kita terluka. Kita menyakiti diri kita sendiri dengan ekspektasi yang terlalu tinggi tanpa belajar untuk menerima realita. Meskipun kecewa pada awalnya, lama kelamaan kalian akan mulai ikhlas dan menerima. Dengan cara ini pula kalian dapat melatih diri untuk bisa menjadi pribadi yang kuat. Sehingga nantinya kalian tidak akan merasa kesulitan lagi dalam menghadapi kekecewaan yang bisa saja terjadi lagi di masa depan.