5  Tools Dasar Corel Draw Yang Akan Membantu Pekerjaan Desainmu

Jika berbicara masalah desain, siapa yang tidak kenal dengan software yang identik dengan warna hijau ini? Siapa sangka jika software yang telah dikembangkan oleh Corel Corperation sejak tahun 1989 ini kini menjadi salah satu software andalan para desainer grafis. Meskipun CorelDraw X7 Full Crack ini sering digunakan oleh pekerja desain dalam level tinggi, bukan berarti kalian yang baru ingin menekuni dunia desain tidak bisa untuk menggunakanya. Jika melihat dari segi tampilan, Coreldraw sendiri adalah software desain berbasis vektor dan bitmap yang mengusung tampilan yang cukup user-friendly dimana pada bagian sisi kanan kiri dilengkapi dengan tools-tools yang bisa digunakan dengan mudah sesuai dengan keperluan pengguna. 

donwload keygen CorelDraw X7 terbaru full crack

Namun jika kalian belum pernah menggunakan software ini sebelumnya, ada baiknya jika kalian download Coreldraw X7 terlebih dahulu. Dalam versi ini, kalian bisa menemukan fitur-fitur canggih. Salah satunya adalah vector and bitmap pattern fills yang memudahkan pengguna untuk mencari, melihat preview, memasang serta mengubah pola kedua vektor dan bitmap. Untuk mempermudah kalian dalam mengoperasikan CorelDraw versi terbaru ini, ada baiknya jika kalian mengenal tools-tools dasar yang akan membuat kalian mahir dalam sekejap. Berikut beberapa tools dasar yang perlu kalian ketahui:

1. Pick Tool

Tool pertama yang wajib diketahui adalah Pick tool. Tool ini adalah kunci dasar dari pengoperasian CorelDraw karena kalian akan menggunakan tool ini untuk menyeleksi dan memindahkan objek. Ia memiliki peranan penting dalam hal seleksi objek baik sebelum maupun sesudah kalian menggunakan tools lain.

2. Shape Tool

Saat ingin membuat desain, hal paling utama yang kalian akan lakukan adalah mencoba untuk membuat bentuk dasar seperti membuat kerangka. Dengan tools ini, kalian tidak hanya bisa memainkan garis lurus menjadi lengkung tetapi juga merubah titik dan garis dari suatu objek yang akan memudahkan kalian dalam membuat desain dasar.

3. Zoom Tool

Kalian pasti sudah awam dengan istilah zoom yaitu untuk memperbesar dan memperkecil tampilan objek. Dalam dunia desain, zoom tool sangat berguna dalam hal seleksi objek. Terutama saat kalian ingin menghapus dan menambahkan detail-detail kecil pada beberapa bagian yang cukup rumit. Kalian hanya perlu memilih zoom in untuk memperbesar dan zoom out untuk memperkecil. 

4. Ellipse Tool 

Ellipse tool adalah salah satu tool andalan yang akan mempermudah kalian dalam membentuk objek lingkaran. Kalian hanya perlu menahan dan menariknya ke sisi lain untuk membuat lingkaran yang sempurna. 

5. Text Tool

Terakhir, ada tools yang tidak kalah penting dari tools sebelumnya yaitu text tool. Sesuai dengan namanya, tools ini berperan penting dalam penambahan tulisan dalam sebuah desain. Baik dalam bentuk kata hingga paragraf. Selain itu, kalian juga bisa mengatur jenis, warna dan juga ukuran tulisannya sesuai dengan keperluan. 

Nah, itulah dia beberapa tools dasar yang bisa kalian gunakan dan coba untuk membantu kalian dalam pembuatan desain. Ada banyak tools lain yang akan kalian temukan saat mengoperasikan CorelDraw. Tetapi dengan mahirnya kalian menggunakan tools dasar, maka akan lebih mudah juga kalian dalam mengaplikasikan dengan tools yang lainnya.